Honda Rayu Konsumen untuk Civic Gas

Written By Unknown on Rabu, 10 Oktober 2012 | 09.18

Los Angeles, KompasOtomotif - American Honda Motor Company, pemasar mobil Honda di Amerika, berusaha merayu konsumennya untuk membeli Civic compressed natural gas (CNG) dengan cara memberikan kartu pengisian gas senilai 3.000 dollar AS (Rp 28,7 juta) bekerjasama dengan Clean Energy Fuels Corporation. Dan Civic satu-satunya model yang dipasarkan dengan bahan bakar gas murni.

Selain ingin mengalihkan konsumen, langkah Honda ini sebagai antisipasi yang kian tingginya harga bensin, seperti di California 4,67 dollar AS (Rp 44.794) per galon atau Rp 12.000an per liter. Harga ini jauh lebih tinggi ketimbang CNG yang hanya 2,05 dollar AS per gallon atau Rp 5.300an per liter. Selain itu, mobil berbahan bakar gas juga punya kelebihan akses jalur khusus (carpool-lane access) di tol sehingga tidak perlu berdesakkan dengan kendaraan lain.

Dijelaskan, Civic gas bisa melaju sampai 200 mill atau 321,8 km sekali isi penuh dan hanya butuh beberapa menit untuk pengisian ulang. Per unit dibandrol 27.000 dollar AS (Rp 258,9 juta). Kelebihan lain, jarak tempuh lebih tinggi, dan biaya perawatan lebih murah.

Juru bicara Honda Amerika Marcos Frommer mengatakan, Honda sudah memasarkan Civic gas sejak tahun lalu, tapi jualannya tak bagus, hanya 1.576 unit, di bawah 1 persen dari total 234.029 unit sepanjang sembilan bulan pertama tahun ini. Bahkan Nissan berhasil melego Leaf yang menggunakan listrik murni sampai 5.200 unit pada periode yang sama. Frommer melanjutkan, pengaruh penjualan yang buruk juga disebabkan suplai yang kecil karena minimnya pasokan komponen ke pabarik Honda di Greensburg, Indiana, AS.

"Kami terus berupaya mendorong penjualan ke konsumen. Kami belum berbuat banyak, tapi kami rasa masih ada kesempatan sekarang ini, apalagi harga bensin lagi melonjak," tutup Frommer.
 


Anda sedang membaca artikel tentang

Honda Rayu Konsumen untuk Civic Gas

Dengan url

http://sainsisteck.blogspot.com/2012/10/honda-rayu-konsumen-untuk-civic-gas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Honda Rayu Konsumen untuk Civic Gas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Honda Rayu Konsumen untuk Civic Gas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger