Jaguar-Land Rover Gandeng Chery di China

Written By Unknown on Senin, 19 November 2012 | 09.18

Shanghai, KompasOtomotif - Jaguar-Land Rover (JLR) - milik Tata Motors - menggandeng Chery Automobile Company mendirikan pabrik perakitan baru di China dengan investasi 10,9 miliar yuan atauRp 16,8 triliun. Kedua perusahaan akan menciptakan merek baru khusus untuk pasar China.

Kerjasama 50:50 ini juga siap mendirikan pusat pengembangan dan penelitian. Pembangunan pabrik ditargetkan selesai 2014. JLR tercatat sebagai salah satu merek Eropa yang mnemutuskan membangun pabrik di China setelah Audi, Mercedes-Benz dan BMW. Dengan menggandeng mitra lokal, JLR bisa menghindari beban pajak bea masuk 25 persen. 

"Kedua pihak saling membutuhkan. JLR perlu lokalisasi. Itulah satu-satunya cara agar kompetitif, yaitu merakit. Di sisi lain, memberikan kesempatan bagi Chery untuk meningkatkan kemampuan mereka secara bertahap," beber Bill Russo, Presiden dari Synergistic Limited di Beijing, dilansir Autonews Europe (18/11/2012).

JLR pernah mengatakan telah menyiapkan dana 2 miliar poundsterling (Rp 30,5 triliun) tahun ini untuk meluncurkan 40 model baru dan facelift dalam lima tahun ke depan. Pada Oktober lalu, JLR berhasil menjual 25.176 unit kendaraan atau naik10 persen dari bulan yang sama tahun lalu. Tingginya kenaikkan karena permintaan terhadap Evoque dan Range Rover Sport melonjak.

Sepanjang Januari-Oktober 2012, JLR melaporkan sudah menjual  294.291 unit kendaraan atau naik 35 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. 
 


Anda sedang membaca artikel tentang

Jaguar-Land Rover Gandeng Chery di China

Dengan url

http://sainsisteck.blogspot.com/2012/11/jaguar-land-rover-gandeng-chery-di-china.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jaguar-Land Rover Gandeng Chery di China

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jaguar-Land Rover Gandeng Chery di China

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger