RSA Pilih Ketua Umum Baru

Written By Unknown on Kamis, 27 Desember 2012 | 09.18

Jakarta, KompasOtomotif - Road Safety Association (RSA) menggelar musyawarah besar (Mubes) 2012 untuk penyegaran organisasi di Jakarta, Minggu (23/12/2012). Dengan pemungutan suara, terpilih Edo Rusyanto sebagai ketua umum menggantikan Rio Octaviano. Sekjen dipercayakan kepada Lucky Junan Subiakto menggantikan Eko Cahyo Wibowo.

"Tantangan dan perjuangan RSA menyebarluaskan kesadaran berkendara yang aman dan selamat, masih berat," jelas Edo Rusyanto, ketua umum RSA terpilih. Ia mengaku, upaya meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih peduli dengan keselamatan tidak mudah. Lalu lintas jalan merupakan tumpahan dari produk masyarakat yang ada saat ini. "Mereka produk dari sistem ekonomi, sosial, politik, budaya, bahkan hukum Negara ini," tegas Edo. 

RSA fokus pada penyebarluasaan kesadaran berkendara yang aman dan selamat berbasis di Jakarta. Tujuan utama keberadaan mereka adalah mengurangi kecelakaan dengan meningkatkan ketaatan aturan, keterampilan dan perilaku berkendara. "Ke depan, RSA tetap fokus pada tiga area kerja yaitu edukasi, legislasi dan advokasi," tambah Syamsul Maarif, badan pengawas RSA.

Sejarah
RSA awalnya bernama Forum Safety Riding Jakarta (FSRJ), dirintis sejak September 2005. Sedikitnya 70 klub atau komunitas sepeda motor tercatat sebagai anggota forum tersebut. FSRJ membentuk kepengurusan pada 15 Desember 2007. Keputusan pertemuan yang dihadiri perwakilan lebih dari 30 klub dan komunitas itu, menetapkan kepemimpinan FSRJ secara kolektif, berupa dewan presidium. Mereka adalah dua orang yang berasal dari jenis sepeda motor, seperti sport, underbone, scooter, komunitas heterogen dan satu orang perwakilan dari dewan pengarah.

Sejak 5 Januari 2008, FSRJ berganti jubah menjadi RSA dengan visi menciptakan budaya tertib berlalulintas sehingga dapat mengurangi kecelakaan lalu lintas, memberikan pemahaman dan keterampilan berkendara yang aman serta nyaman. 


Anda sedang membaca artikel tentang

RSA Pilih Ketua Umum Baru

Dengan url

http://sainsisteck.blogspot.com/2012/12/rsa-pilih-ketua-umum-baru.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

RSA Pilih Ketua Umum Baru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

RSA Pilih Ketua Umum Baru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger