Nissan SiapkanLeaf dengan Harga Lebih Terjangkau

Written By Unknown on Kamis, 10 Januari 2013 | 09.18

Los Angeles, KompasOtomotif – Penjual mobil listrik terbesar di dunia, Nissan akan menambahkan varian Leaf dengan versi harga lebih murah yang akan diproduksi di Smyrna, Tennessee, Amerika Serikat  pada tahun ini. Varian baru ini disebut "entry level" atau grade S, dijual dengan harga jual lebih murah dari model SV dan SL. Kendati demikian, Nissan belum menyebutkan harga jual varian terbaru Leaf ini.

Hanya dijelaskan, seluruh model 2013, jarak tempuh semakin jauh dan waktu pengisian ulang baterai untuk tipe SV dan SL lebih cepat, yaitu  menjadi 4-jam dengan listrik bertegangan 220 volt dibandingkan saat ini 7 jam.

"Perbaikan dan tambahan untuk Leaf 2013 merupakan permintaan konsumen dalam dua tahun pertama," kata Al Castignetti, Vice President Nissan Amerika Serikat. Termasuk waktu pengisian baterai yang lebih cepat, jarak tempuh yang semakin jauh dan opsional untuk  jok kulit dan sistem audio terkini.

Nissan berusaha meningkatkan penjualan Leaf di Amerika Serikat. Saat ini ini penjualan Leaf masih jauh dari target yang dicanangkan pertama kali oleh CEO Nissan, Carlos Ghosn, yaitu 20.000 unit. Penjualan Leaf di AS tahun lalu hanya tumbuh 1,5 persenmenjadi 9.819 atau belum separo dari yang diharapkan. 

Nissan akan merakit Leaf di Smyrna, Tennesse. Tahun lalu, Nissan juga sudah mendirikan pabrik baterai lithium-ion terbesarnya di Smyrna yang diperoleh dari pinjaman pemerintahan Obama, yaitu 1,4 miliar dollar AS ( Rp 1,3524 tiliun).

Saat ini, Leaf SV dan SL 2012 dijual di Amerika Serikat dengan 35.200 dan 37.250 dollar AS, belum termasuk potongan pajak 7.500 dolar.


Anda sedang membaca artikel tentang

Nissan SiapkanLeaf dengan Harga Lebih Terjangkau

Dengan url

http://sainsisteck.blogspot.com/2013/01/nissan-siapkanleaf-dengan-harga-lebih.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nissan SiapkanLeaf dengan Harga Lebih Terjangkau

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nissan SiapkanLeaf dengan Harga Lebih Terjangkau

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger