Jaguar Siapkan AWD untuk Semua Model

Written By Unknown on Selasa, 04 Desember 2012 | 09.18

Coventry, KompasOtomotif – Jaguar mengumumkan, di masa depan, semua modelnya disiapkan dengan sistem gerak seluruh roda (All-Wheel Drive) alias AWD  yang  dimulai dari  XF dan XJ. Hal tersebut harus dilakukan setelah konsumen di sejumlah negara menginginkannya dengan alasan cuaca. Dengan AWD, tarikan dan stabilitas lebih baik  pada jalan yang ditutup salju. 

Adrian Hallmark, Direktur Global Jaguar kepada Autocar mengatakan bahwa konsumen di Amerika Serikat (AS) membutuhkan sistem tersebut. Begitu di China dan beberapa negara dingin lainnya. "Pasar paling besar di Pantai Timur AS mulai Washington DC sampai Boston. Ini bukan proyek murah, tapi kami berkomitmen menerima masukan dari konsumen," jelasnya. 

Selain AS, China dan beberapa kawasan lain, Jaguar AWD juga disiapkan secara opsional (sesuai permintaan). Kendati demikian, Inggris sebagai negara asal tidak termasuk dalam paket AWD. "Kami berpikir global, tetapi tidak meninggalkan kebutuhan regional," jelas Adrian.

Jaguar menghabiskan 18 bulan untuk mengembangkan sistem AWD dengan kopling basah untuk membagi torsi ke roda  depan. Pada normal, sebagian besar tenaga diarahkan ke as roda belakang. Seluruh mobil Jaguar AWD akan dirakit di pabrik Castle Bromwich, Birmingham.

Di dunia, mobil AWD sangat diminati di negara-negara dengan iklim dingin seperti Rusia dan China karena unggul melaju di medan bersalju.


Anda sedang membaca artikel tentang

Jaguar Siapkan AWD untuk Semua Model

Dengan url

http://sainsisteck.blogspot.com/2012/12/jaguar-siapkan-awd-untuk-semua-model.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jaguar Siapkan AWD untuk Semua Model

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jaguar Siapkan AWD untuk Semua Model

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger