Chevrolet Spin Diesel Menjadi "Trensetter"!

Written By Unknown on Rabu, 20 Februari 2013 | 09.18

Bekasi, KompasOtomotif – GM menawarkan tiga pilihan mesin sebagai "nyawa" Chevrolet Spin, yaitu bensin 1.200 cc, bensin 1.500 cc dan diesel 1.300 cc diesel. Khusus untuk yang terakhir, menjadikan Spin sebagai MPV termurah pertama di Indonesia berani menawarkan mesin diesel.

Teknologi mesin diesel 4-silinder tersebut termasuk canggih, commonrail dan turbo dengantorsi 190 Nm @1.750-8.000 rpm dan tenaga maksimal  75 PS @4.000 rpm.

Faktor apa yang membuat GM Indonesia percaya mesin diesel akan diterima? Yuniadi Hartono, Direktur Pemasaran, berkilah, ingin menawarkan sesuatu yang berbeda. "Selama ini belum MPV diesel di kelasnya. Faktor itulah yang membuat kami menjadi trendsetter. Inilah saatnya masuk dengan teknologi tinggi," tegasnya.

Kalibrasi
Yuniadi menambahkan bahwa mesin diesel Spin sudah dikalibrasi, kondisinya sudah  disesuaikan dengan kualitas diesel di Indonesia dengan kadar sulfur cukup tinggi.  

"Kami berkaca pada Captiva. Kami punya pengalaman dengan diesel SUV itu. Sampai saat ini tidak ada masalah! Sama dengan Captiva,  mesin diesel, juga bisa meminum diesel apa saja. Kami yakin, tidak sulit memasarkannya. Susah sukses dengan  Captiva," jelas Yuniadi.

Belum ada kepastian harga. Kemungkinan di atas Rp 170 juta. Sayang, GM Indonesia hanya menggandengkan mesin diesel dengan transmisi manual lima percepatan. Spin diesel otomatik baru diperkenalkan pada 2014.


Anda sedang membaca artikel tentang

Chevrolet Spin Diesel Menjadi "Trensetter"!

Dengan url

http://sainsisteck.blogspot.com/2013/02/chevrolet-spin-diesel-menjadi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Chevrolet Spin Diesel Menjadi "Trensetter"!

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Chevrolet Spin Diesel Menjadi "Trensetter"!

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger