Volkswagen Meluncur di Akhir Bulan!

Written By Unknown on Selasa, 05 Februari 2013 | 09.18

Jakarta, KompasOtomotif - VW Tiguan segera mengaspal di Indonesia sebagai SUV kompak dengan sosok mirip saudaranya Touareg. Hal tersebut disampaikan Andrew Nasuri, Presiden Direktur dan CEO Garuda Mataram Motor (GMM). "Sebenarnyasudah diperkenalkan pada IIMS tahun lalu. Peluncuran  kita lakukan di akhir bulan," bisik Andrew.

VW menawarkan Tiguan dengan 4 pilihan mesin, 2 bensin dan 2 diesel. Untuk Indonesia, Tiguan mesin bensin yaitu TSI berkapasitas 1,4 liter, bertenaga 122 PS dan 2,0 liter, 210 PS. Kedua nya menggunakan transmisi otomatis 7-percepatan kopling ganda.

SUV ini juga dijuluki "baby Touareg" karena desainnya mirip. Namun dimensinya  lebih kompak, panjang 4.426 mm, lebar 1.809 mm dan tinggi 1.703 mm, jarak sumbu roda 2.604 mm dan jarak terendah ke tanah 200 mm.

Pada uji tabrak Euro NCAP, memperoleh 5 bintang berkat tambahan fasilitas keselamatan seperti fatigue detection, light assist, dynamic light assist dan lane assist. Lainnya, atap kaca, lampu xenon dan tombol start/stop. Agar makin tangguh di off-road, sistem gerak semua roda (AWD) dilengkapi dengan XDS electronic differential lock. 

"Untuk harga, masih dihitung. Tiga minggu lagi kami umumkan banderolnya," tutup Andrew.


Anda sedang membaca artikel tentang

Volkswagen Meluncur di Akhir Bulan!

Dengan url

http://sainsisteck.blogspot.com/2013/02/volkswagen-meluncur-di-akhir-bulan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Volkswagen Meluncur di Akhir Bulan!

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Volkswagen Meluncur di Akhir Bulan!

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger